Arti Lirik Lagu Tell Me If You Wanna Go Home - Keira Knightley

Entah akunya yang sedang agak bodoh, atau memang lagunya berkosa-kata sederhana tapi susah dimengerti ya 😟 rasanya kok tidak mengecewakan bikin munet ini lagu 😂
Kalau menurutku sih, pada dasarnya ada pasangan yang salah satunya berhianat tapi malu-malu kucing untuk balikan, gitu. Tapi lagu ini dari sudut pandang yang dikhianati.

Maybe
You don't have to smile so sad
Laugh when you're feeling bad
I promise I won't

Bisa jadi, inginmu kamu tak harus tetap tersenyum dikala hatimu sedang merasa sedih, pun tak perlu tertawa kalau pikiranmu sedang keruh. Oke, saya kesepakatan saya tak kan melaksanakan keduanya di hadapanmu.

Chase you
You don't have to dance so blue
You don't have to say I do
When baby you don't

Mengejar-ngejar dirimu, oh, tak perlulah kamu bersikap semuram durja itu. Tak perlu pula kamu menyatakan bersedia atas lamaranku, kalau hatimu memang tak setuju.

Just tell me
The one thing you never told me
Then let go of me
Hell just throw me

Katakanlah saja kepadaku satu kata yang tak pernah sempat kamu katakan kepadaku. Setelah itu, relakanlah saya pergi. Lepaskan aku, singkirkan saja diriku.

Maybe if you wanna go home
Tell me if I'm back on my own
Giving back a heart that's on loan
Just tell me if you wanna go home

Bisa jadi, kalau kamu sedang ingin pulang, katakanlah kalau saya pun pulang ke rumahku sendiri. Aku tak sanggup memperlihatkan hati yang tergadaikan. Jadi, katakanlah saja kalau kamu ingin pulang.

Oh maybe
You don't have to kill so kind
Pretend to ease my mind
When baby you won't

Mungkin, kamu tak perlu berusaha mati-matian untuk terlihat baik hati. Tak perlulah kamu berpura-pura hanya untuk menyamankan perasaanku dikala hatimu sedang sangat tidak ingin melakukannya.

Oh sugar
You don't have to be so sweet
I know who you're going to meet
Don't say that I don't

Oh Sayangku, kamu tak perlu menjadi begitu manis. Karena saya tahu niscaya siapa yang hendak kamu temui. Jangan bilang kalau saya tak mengerti.

So maybe
I won't let your memory haunt me
I'll be sleepwalking
With the lonely

Jadi anggap saja, saya tidak ingin kenangan yentangmu terus menghantui diriku. Aku takut tak sanggup tidur sepanjang malam dan meracau dalam keheningan.

If you're taking me home
Tell me if I'm back on my own
Giving back a heart that's on loan
Just tell me if you wanna go home

Jika kamu memang ingin mengajakku kembali, pastikan saya merasa pulang ke rumahku sendiri. Kembalikan hatimu yang telah tergadaikan. Cukup katakan saja kalau kamu ingin kembali.

Tell me if you wanna go home
Cause I'm just not sure
Tell me if I'm back on my own
How to get back there
Giving back a heart that's on loan
And I just can't bear
Tell me if you wanna go home
If you're not there

Katakanlah kepadaku kalau kamu ingin kembali, alasannya ialah saya tak begitu yakin lagi. Katakanlah kepadaku kalau saya akan pulang ke tempatku sendiri. Entah bagaimana caranya sanggup kudapatkan kembali hati yang telah kamu gadaikan. Aku sudah tak tahan lagi kalau saya pulang tapi tak ada dirimu di sana.