Arti Lirik Lagu Hear Me – Imagine Dragons

Lagu ini agak susah dimengerti. Tapi saya menangkap sebuah pesan, dalam hubungannya dengan jenis korelasi apapun: kekasih; anak-orang tua; sahabat; dan sebagainya, bahwa seharusnya kita memang harus bersikap terbuka semoga tak menyesal nantinya, dan mau mendengar keluh kesah. Karena mendengarkan, sesederhana apapun kelihatannya, punya manfaat yang luar biasa dalam sebuah korelasi antar manusia.

(Try, try, try, try, try, try, try, try)
Try to hear my voice
You can leave
It's your choice
Maybe if I fall asleep I won't breathe right
Maybe if I leave tonight I won't come back
I said it before I won't say it again
Love is a game to you
It's not pretend
Maybe if I fall asleep I won't breathe right


Cobalah untuk sejenak, untuk sekedar mendengar suaraku, mendengar apa yang ingin kusampaikan, yang kuinginkan. Kau boleh meninggalkanku sehabis itu. Aku tahu itu yakni pilihan hidupmu. Karena, jikalau kamu tak mendengarku, dapat saja saya akan tiada sehabis saya tertidur nanti. Dan jikalau saya tiada, bukankah saya tak mungkin dapat kembali? Akan kukatakan apa yang harus kukatakan sebelum saya tak dapat untuk mengatakannya lagi. Mungkin bagimu, cinta hanyalah sebuah permainan. Aku tidak sedang bergurau. Aku juga sedang tidak berpura-pura. Dengarkanlah aku. Karena sehabis ini, sehabis saya tertidur, saya mungkin tak akan pernah berdiri lagi.

Can nobody hear me?
I got a lot that's on my mind
I cannot breathe
Can you hear it too?


Tak adakah seorangpun yang mendengarku? Aku punya banyak hal yang hendak kusampaikan di benakku. Aku sudah susah payah untuk bernafas. Tak bisakah kamu mendengar beratnya tarikan nafasku?

You kiss and you kiss and you love and you love
You got a history list and the rest is above
And if you're warm then you can't relate to me
From the floor to the floor and the sky to the sky
you've got to love and adore and the rest is awry
And if you're warm then you can't relate to me


Kau menciumi dan mencintai. Menciptakan daftar riwayat yang panjang sekali. Jika tubuhmu masih hangat, berarti kamu tak kan pernah dapat terhubung denganku. Kecuali tubuhmu sudah sama dinginnya dengan tubuhku yang kaku. Dari kesemua sudut, kamu harus melihat kembali, mana yang perlu kamu cintai. Jangan menebar harapan, alasannya yakni itu dapat saja menyakitkan, dan dapat jadi berakhir berantakan. Jika kamu sudah pergi, dan kamu masih di dunia ini, maka kamu tak akan dapat mendengar suaraku lagi.

Leave you shoes at the door baby
I am all you adore lately
Come with me and we will run away


Tanggalkanlah segala pujian dan harga dirimu di luar sana jikalau hendak bertemu denganku. Pada karenanya kamu menemukan cinta sejati dalam diriku kan? Datanglah, kembalilah kepadaku, dan kita akan pergi bersama, selamanya.