Arti Lirik Lagu Playdate - Melanie Martinez

Bisa jadi lagu ini memang lagu kanak-kanak, wacana teman sepermainan yang hanya memanggil jikalau butuh teman untuk bermain. Atau dapat jadi lagu remaja dan dewasa, di mana salah seorang memanfaatkan seorang yang lainnya hanya jikalau sedang diperlukan saja.

[Verse 1]
You call me on the telephone, you feel so far away
You tell me to come over there's some games you want to play
I'm walking to your house, nobody's home
It's just me and you, you and me alone

Kau sedang meneleponku ketika itu, tapi kamu tetap merasa jauh dariku. Kau menyampaikan kepadaku bahwa saya harus tiba ke tempatmu untuk menemanimu bermain. Makara saya pun mendatangi rumahmu dengan berjalan kaki. Rumah kita kan berdekatan. Saat itu tak ada siapapun di dalamnya, hanya ada kamu dan aku.

[Pre-Chorus]
We're just playing hide and seek
It's getting hard to breathe under the sheets with you
I don't want to play no games
I'm tired of always chasing, chasing after you


Kita berdua bermain petak umpet. Nafasku sesak rasanya ketika harus bersembunyi berdua denganmu di bawah sprei itu. Aku tak ingin bermain lagi. Aku lelah harus selalu mengejarmu.

[Chorus]
I don't give a fuck about you anyways
Whoever said I give a shit about you?
You never share your toys or communicate
I guess I'm just a play date to you


Aku sudah tak peduli padamu lagi bahkan. Siapa yang menyampaikan kalau saya peduli padamu? Kau bahkan tak pernah menyebarkan mainan denganku, atau mengobrol denganku. Kupikir, kamu hanya membutuhkanku untuk menjadi teman bermainmu.

[Verse 2]
Wake up in your bedroom and there's nothing left to say
When I try to talk you're always playing board games
I wish I had monopoly over your mind
I wish I didn't care all the time


Aku terbangun di kamarmu dan tak dapat berkata apapun. Saat saya mencoba untuk mengajakmu berbicara, kamu terus saja memainkan permainan papan itu. Saat itu saya berharap saya yakni permainan monopoly dalam benakmu. Saat itu saya berharap saya bahkan tak ingin peduli lagi kepadamu.

[Breakdown]
Ring around the rosy
I never know, I never know what you need
Ring around the rosy, I want to give you, want to give you
What you need


Kita menyanyikan lagu kanak-kanak ‘ring around the rosy’, tapi saya tak pernah tahu apa maumu. Meski begitu, saya bersedia menunjukkan apapun yang kamu inginkan.

[Outro]
You know I give a fuck about you everyday
Guess it's time that I tell you the truth
If I share my toys, will you let me stay?
Don't want to leave this play date with you


Kau tahu meski saya berusaha untuk berpura-pura tak peduli, tapi bekerjsama saya perhatian kepadamu. Kukira sekaranglah saatnya kukatakan yang sebenarnya. Jika saya mau menyebarkan mainan denganmu, bolehkah saya tetap bersamamu? Karena rasanya, saya tak ingin berhenti menjadi teman bermainmu.