Arti Lirik Lagu Jet Black Heart - 5 Seconds Of Summers

Aku mencari kata "jet black" kok rujukannya sejenis warna, khususnya di sebuah produk smartphone bergambar apel. Warnanya hitam kelam. Tapi bagiku, lagu ini yaitu perihal : menjalin kasih dengan seseorang berkepribadian sulit itu, menyerupai menelan buah simalakama. Dilanjut benjut, tak dilanjut kok cinta. Yeah, asal sama-sama menyadari bahwa huruf jelek itu dapat melukai pasangan, maka kemungkinan menyatu dengan hening itu selalu ada.

Everybody’s got their demons
Even wide awake or dreaming
I’m the one who ends up leaving
Make it okay
See a war I wanna fight it
See a match I wanna strike it
Every fire I’ve ignited
Faded to grey
But now that I’m broken
Now that you know it
Caught up in a moment
Can you see inside?


Setiap orang itu menyimpan iblis (karakter buruk) di hati masing-masing. Entah iblis itu hanya duduk tenang, maupun bertingkah selayaknya. Aku juga memilikinya. Iblis itu memintaku untuk mengakhiri segalanya perihal kita. Aku meninggalkanmu. Aku berpura-pura semuanya baik-baik saja, dan berbuat seolah semuanya baik-baik saja. Aku menampilkan diriku yang seolah ingin memenangkan segala pertarungan. Namun segala usahaku sia-sia. Api kemarahanku memudar. Aku ternyata patah hati juga. Dan pada akhirnya, kamu pun mengetahui segalanya. Apakah kamu telah mengintip ke dalam diriku dengan pintarnya?

[Chorus]
Cause I’ve got a jet black heart
And there’s a hurricane underneath it
Trying to keep us apart
I write with a poison pen


Aku ini yaitu insan dengan hati yang sangat keras, dengan kepribadian segelap asap jet yang mengepul. Ditambah lagi, dibalik segala kegelapan itu, ada angin kencang yang siap menghantam, menghancurkan segala perihal kita. Aku telah menyakitimu, bahkan mungkin membunuhmu, dengan dongeng yang kutorehkan lewat pena beracun.

[Chorus]
Cause I’ve got a jet black heart
And there’s a hurricane underneath it
Trying to keep us apart
I write with a poison pen
But these chemicals moving between us
Are the reasons to start again


Karakter burukku telah menciptakan kita melewati banyak masa-masa sulit. Kepribadianku, selalu hendak memisahkan kita. Aku terus menerus menyakitimu dengan racunku. Akan tetapi, daya tarik kita, chemistri ini, menciptakan kita selalu kembali dan mencoba memperbaiki kekerabatan lagi.

The blood in my veins
Is made up of mistakes
Let’s forget who we are
And dive into the dark
As we burst into colors
Returning to life


Mungkin ini yaitu kutukan dalam pemikiran darahku. Dimana semenjak dulu para pendahuluku berkarakter jelek menyerupai aku. Namun bersamamu, saya ingin melupakan siapa diriku. Mari bersama, bantu saya menyelami kegelapan dalam duniaku, semoga kita berdua dapat muncul kembali ke dunia yang terang-benderang dalam keadaan bersinar dan penuh warna.