Arti Lirik Lagu Soap – Melanie Martinez

Ucapan yang jelek memang selalu meninggalkan penyesalan bagi yang mengucapkannya. Disadari atau tidak, selama masih ada kebaikan dalam hati, niscaya akan lebih menentukan utnuk berbaik tutur kata.

Think I just remembered something
I think I left the faucet running
Now my words are filling up the tub
Darling you're just soaking in it
But I know you'll get out the minute
You notice all your fingers pruning up

Rasa-rasanya, sepeti kepikiran sesuatu. Seperti perasaan meninggalkan keran air yang menyala ketika ditinggal pergi. Kata-kataku menyerupai memenuhi kolam mandi, dan kamu karam di dalamnya. Tapi saya tahu kamu akan dapat segera terbebas dari itu semua dan kamu menyadari jari-jemarimu lecet semuanya.

I'm tired of being careful, tiptoe, trying to keep the water warm
Let me under your skin
Uh-oh there goes, I said too much it overflowed
Why do I always spill


Aku sudah lelah menjalani semua ini. Aku lelah terus bersembunyi, bersikap hati-hati, hanya biar hubungan kita terus membaik. Ijinkan saya menjelajah pikiranmu, biar tak perlu banyak kata yang harus kucerewetkan kepadamu.

I feel it coming out my throat
Guess I better wash my mouth out with soap
God I wish I never spoke
Now I gotta wash my mouth out with soap


Kupikir itu memang sudah tabiatku. Semuanya terucap begitu saja. Sepertinya saya harus mencuci mulutku, dengan sabun sekalian biar higienis tak ternoda oleh ucapan burukku. Kuharap saya tak pernah dapat bicara, dari pada yang keluar dari mulutku hanya yang jahat saja.

Think I got myself in trouble
So I fill the bath with bubbles
Then I'll put the towels all away
Should've never said the word 'love'
Threw a toaster in the bathtub
I'm sick of all the games I have to play


Kupikir saya selalu menceburkan diriku ke dalam masalah. Kaprikornus kuputuskan, akan kubersihkan semuanya, tanpa mencoba untuk kembali lagi. Harusnya kata cinta itu tak pernah terucap, biar tak bermasalah sehabis ini. Aku muak melaksanakan segala macam permainan ini.