Arti Lirik Lagu Polaroid – Imagine Dragons

Kirain lagu apa, bahasanya muter-muter nggak jelas^_^. Biasa lah, lagunya Imagine Dragons rata-rata mbingungi tingkat tinggi (atau akunya yang udik ya???). Ternyata, lagu ini perihal jatuh cinta juga. Rasa yang biasanya indah hanya di analogikan dengan sebuah Polaroid. Tanpa debaran menunggu, hasil pribadi nyata, cepat, tapi hanyalah sebuah gambar yang tak mewakili apapun dari dunia nyata, terutama soal rasanya.

I'm a reckless mistake
I'm a cold night's intake
I'm a one night too long
I'm a come on too strong

Aku yaitu sebuah kesalahan yang berantakan. Aku yaitu pembawa kedinginan ketika malam. Aku yaitu sebuah malam yang panjang. Dan saya terlalu berpengaruh untuk dikalahkan.

all my life I've been living in the fast lane
can't slow down
I'm a rollin' freight train
one more time
gotta start all over
can't slow down
I'm a lone red rover


Sepanjang hidupku, saya telah melalui jalan yang panjang dan tergesa. Tak dapat pelan-pelan begitu saja. Aku yaitu biaya tiket kereta bolak-balik, sekali lagi. Aku harus memulai dari awal lagi. Hidupku sudah tak dapat berjalan perlahan. Aku yaitu pengembara dari suku berkulit merah.

I'm a hold my cards close
I'm a wreck what I love most
I'm a first class let down
I'm a shut up sit down


Kupegang kartuku, rahasiaku, erat-erat. Telah kuhancurkan apa yang paling kucinta. Aku yaitu orang yang akan diusir pertama kalinya,d I manapun. Aku yaitu orang yang hanya duduk membisu memperhatikan sekitar.

I am a head case
I am the color of boom
that's never arriving
at you are the pay raise
always a touch out of view
and I am the color of boom


aku yaitu kasus utama, warna dari sebuah ledakan yang tak pernah ada, tak pernah tiba kepadamu untuk bangun kembali. Aku selalu kehilangan pandangan, alasannya ledakannya menyilaukan mataku.

oh
how did it come to this
oh
love is a polaroid
better in picture
but never can fill the void


mengapa semua ini harus terjadi padaku? Jatuh cinta rasanya ibarat sebuah kamera Polaroid. Tampilannya memang lebih anggun dan lebih nyata, tapi tetap saja tak dapat mengisi kekosongan yang ada.

I'm a midnight talker
oh I'm an alley walker
I'm a day late two face
I'm a burn out quick pace


Aku yaitu seorang penjelajah tengah malam. Atau dapat di bilang, hanya penjelajah gang-gang sempit saja. Wajahku dan sikapku dapat berganti-ganti, tapi saya juga dapat menuntaskan banyak duduk kasus dalam diri dengan cepat sekali.